Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT MISRO MANIS DAN GURIH KHAS JAWA BARAT

Senin, 23 September 2013 0 komentar

Misro merupakan salah satu panganan khas dari daerah Jawa Barat. Misro ini danamai demikian karena misro merupakan singkatan dari kata dari bahasa sunda yaitu "amis di jero", dan jika diartikan bahasa Indonesia yaitu manis di dalam. Panganan yang manis dan lezat diolah dari ubi singkong yang diparut bagian lalu dibagian dalamnya diberi gula merah atau gula aren dan selanjutnya digoreng. Misro sendiri memiliki Bentuk yang bulat dan sangat nikmat dimakan ketika masih dalam keadaan hangat.
Adapun dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai resep serta bagaimana cara membuat panganan lezat ini.

Bahan-bahan :

  1. 1 kg Ubi singkong (Kupas kemudian Parut kasar).
  2. 2 sdm Garam.
  3. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Bahan untuk isian :
  1. 350 gr Gula Merah atau gula aren (sisir halus).
Cara membuatnya :
  • Pertama, campurkan garam bersama dengan singkong parut lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya, ambil kira-kira 4 sendok makan adonan singkong tadi lalu bentuk bulat adonan tersebut. Kemudian adoanan yang telah dibentuk bulat tadi bagian tengahnya diberi isian gula merah secukupnya. Lakukan hingga semua adonan habis.
  • Setelah semua adonan singkong dibentuk bulat dan telah diberi isian gula merah, goreng semua adonan singkong sampai matang dan berubah warna menjadi kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  • Terakhir, sajikan misro diatas piring saji selagi masih hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat misro manis dan gurih khas Jawa Barat ini, semoga dapat membantu memberikan sajian-sajian yang sedap sebagai hidangan diatas meja makan. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar