Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT TEH TARIK HANGAT DAN NIKMAT KHAS MALAYSIA

Sabtu, 21 September 2013 0 komentar

Teh tarik merupakan minuman hangat khas dari negeri jiran, Malaysia. Teh tarik ini kebanyakan dijual oleh orang India Muslim yang ada di negara Malaysia maupun di negara Singapura. Minuman hangat ini juga telah ada di kota Aceh, Indonesia. Dinamakan teh tarik karena proses membuat minuman hangat ini sebelum disajikan terlebih dahulu dituangkan dari satu gelas ke gelas lainnya, atau tarik menarik antar gelas satu dengan gelas lainnya. Disamping itu juga, proses tarik menarik air teh tersebut juga untuk mendinginkan suhu teh agar tidak terlalu panas ketika disajikan serta membentuk buih-buih lembut di atasnya.
Teh tarik menggunakan susu kental manis didalamnya dan biasanya minuman hangat ini dipadukan dengan makanan-makanan seperti roti telur, roti canai, atau juga roti tempayan.

Bahan-bahan :
  1. 1 bungkus teh yang beraroma melati.
  2. 100 ml air panas.
  3. 3 sdm susu kental manis.
Alat bantu :
  1. 2 buah gelas stainless steel yang bergagang.
Cara Membuatnya :
  • Mula-mula sedu teh didalam 1 buah gelas stainless steel dengan menggunakan air panas yang telah disiapkan tadi hingga mengental dan teh berubah warna menjadi kehitaman.
  • Selanjutnya, tuangkan susu kental manis kedalam teh yang disedu tadi lalu aduk hingga rata.
  • Setelah itu, siapkan 1 buah gelas stainless steel yang kosong, kemudian tuangkan teh tadi kedalam gelas stainless steel yang masih kosong sambil ditarik. Lakukan proses ini berulang kali hingga teh tercampur rata dan menghasilkan buih-buih diatasnya.
  • Terakhir, tuangkan teh tarik kedalam gelas kemudian sajikan selagi hangat.
Selamat mencoba resep dan cara membuat teh tarik hangat dan nikmat khas Malaysia ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar