Pages

RESEP DAN CARA MEMBUAT SOTONG TUMIS ENAK DAN LEZAT

Rabu, 20 November 2013 0 komentar

Sotong Tumis - resep masakan yang akan dibahas dalam artikel kita hari ini yaitu tentang tumisan akan tetapi tumisan yang akan kita masak kali ini menggunakan sotong sebagai bahan utamanya. Sotong atau (cuttlefish) merupakan satu dari sekian banyak hasil laut yang memiliki banyak kandungan gizi dan mengandung sedikit lemak. Sotong ini juga merupakan hasil laut yang diperjualbelikan disamping hewan sejenisnya yaitu cumi-cumi dan gurita. Hasil laut ini juga mempunyai rasa serta aroma yang sangat khas ketika sudah dimasak. Untuk membuat tumis sotong ini sendiri cukup gampang dan tidak terlalu ribet dalam pengolahannya serta bahan-bahan yang dipakaipun tidak sulit untuk didapat seperti sotong, bawang merah, bawang putih, cabai hijau, lada, kecap manis serta beberapa bumbu tambahan lainnya. Untuk bahan-bahan serta pengolahannya secara komplit antara lain sebagai berikut.
Bahan :
  1. 250 gram cumi sotong (potong sesuai selera dan rebus sebentar).
  2. 4 buah cabai hijau (iris serong).
  3. 6 siung bawang merah (iris tipis).
  4. 3 siung bawang putih (Memarkan).
  5. Merica bubuk secukupnya.
  6. 4 sdm kecap manis.
  7. Air matang secukupnya.
  8. Minyak goreng secukupnya.
  9. Garam halus dan penyedap rasa secukupnya.
Cara membuatnya :
  • Mula-mula panaskan minyak goreng kemudian tumis bahan-bahan seperti potongan cabai hijau, bawang merah, bawang putih hingga harum.
  • Selanjutnya tuangkan air matang bersama dengan merica bubuk, garam, serta kecap manis kedalam tumisan sambil diaduk rata.
  • Setelah itu tambahkan potongan sotong yang telah direbus dan beri penyedap rasanya. Masak dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata sambil dicicipi rasanya.
  • Terakhir sajikan tumis sotong diatas piring saji bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Selamat mencoba resep dan cara membuat sotong tumis enak dan lezat ini. Semoga resep tumis-tumisan kita pada hari ini dapat lebih banyak lagi memberikan manfaat kepada ibu-ibu dirumah untuk dapat menghidangkan hidangan yang lezat kepada suami dan anak-anak tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SOTONG TUMIS ENAK DAN LEZAT

Sotong atau (cuttlefish) merupakan satu dari sekian banyak hasil laut yang memiliki banyak kandungan gizi dan mengandung sedikit lemak. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar